under reconstruction

Nov 15, 2010

Inspirasi As Syams Inspirasi Dhuha

#Demi Matahari by Snada Nasyid#

Demi matahari dan sinarnya di pagi hari
Demi bulan apabila ia mengiringi
Demi siang hari bila menampakkan dirinya
Demi malam apabila ia menutupi

Demi langit beserta seluruh binaannya
Demi bumi serta yang ada di hamparannya
Demi jiwa dan seluruh penyempurnaannya

Allah, Subhanallah … Allah, Subhanallah
Allah, Subhanallah … Allah, Subahanallah

Allah mengilhamkan sukma kefasikan dan ketaqwaan
Beruntung bagi yang mensucikan-Nya
Merugi bagi yang mengotori-Nya … Subhanallah

----
Subhanalloh,,,nasyid terindah adalah yang sumber lirik2nya adalah Dzat Yang Maha Mulia, Nasyid yang bila diperdengarkan mampu membuat hati bergetar akan keagunganNya, membuat pikiran terang mengingat kehidupan, membuat setiap kejadian menjadi sumber ibroh yang menyejarah dalam kebaikan. Seperti Alloh Yang Menuliskan FirmanNya dalam Al Qur'anul Karim, kitab terbaik dalam semua susunan kata dan maknanya. Lirik dalam kitab suci yang bila diperdengarkan akan mampu meng-kait-kan semua unsur kehidupan, menyentuh semua indra yang beriman,,

Alloh, Engkau karuniakan kepekaan nada kepada para pembuat lagu, Engkau jualah yang mengkaruniakan kepekaan hati pada para pembuat lirik, dan Engkau jualah yang mengkaruniakan suara yang indah bagi para munsyid. Semoga semuanya menjadi bagian yang baik dalam pandangan Engkau, menguatkan kebaikan dalam memenangkan kalimat-kalimat suci-Mu.

Alloh, di waktu dhuha-Mu, semoga Engkau berkenan mencurahkan segala kebaikan, dengan raka'at-raka'at Ad-Dhuha dan As-Syams, kuiiringkan sebait permohonan, bahwasanya waktu dhuha itu waktu dhuha-Mu, kecantikan ialah kecantikanMu, keindahan itu keindahanMu, kekuatan itu kekuatanMu, kekuasaan itu kekuasaanMu, dan perlindungan itu perlindunganMu. Ya Alloh, jika rizkiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan, dan kekuasaanMu, limphkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hambaMu yang sholeh. Amin.

Allahumma Ya Muqolibal qulub, tsabbit qolbi 'ala dinika, tsabbit qolbi 'ala tha'atik, tsabbit qalbi 'ala da'watik wa 'ala sabilik.

Semoga yang telah Engkau kuatkan dalam keyakinan ini tidak engkau lemahkan kembali dalam ketaatan kepadaMu, semoga semua warna yang terlukiskan menjadi kebaikan di hadapan Engkau, tersusun menjadi pelangi yang indah, yang kehadirannya disambut istimewa.

Ada yang kurang? rupanya ada satu kata yg blm ikut tayang,,,
Masih di waktu dhuhaMu kupanjatkan segala permohonan dengan penuh cinta, yang membuat hidup lebih hidup bagi jiwa-jiwa, yang membuat harapan indah bagi terkabulnya doa, yang membuat sebuah penantian tak menjemukkan karena yakinnya kedatangan, yang membuat kota kelabu menjadi kembali berwarna,,,bahagialah dengan cinta,,,Berbahagialah,,bersyukurlah,,dan bersabarlah, cinta...sebagai kata terakhir.

-hinggap di jogja satu hari-

3 comments:

  1. nduwe sayap to saiki...kok hinggap-hinggep

    ReplyDelete
  2. nggih niki jam terbang saweg tinggi, kedhah nyetok sayap kathah lan kuat

    ReplyDelete
  3. jare Tn. Haji Ismail jo lali diokehi banyu putihe,
    ben ra ngethok2 balunge, nek wes ngethok2 njuk linu2...lha kui, gejala osteoporosis, tulange mipril

    ReplyDelete